fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

BKI Persiapkan Calon Konselor Profesional Beretika dan Bermoral

Home >Berita >BKI Persiapkan Calon Konselor Profesional Beretika dan Bermoral
Diposting : Senin, 11 Dec 2023, 21:59:06 | Dilihat : 526 kali
BKI Persiapkan Calon Konselor Profesional Beretika dan Bermoral


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, merayakan Dies Maulidiyah yang ke-8 dan Festival ABK.  Acara bersejarah ini digelar di Auditorium UIN KHAS (Aula lama) pada Kamis 7 Desember 2023.

Pantauan Media Center Fakultas Dakwah, Dies Maulidiyah BKI ke-8 ini mengusung tema "Road to: Bersinergi Menuju Konselor yang Berintegritas dan Berakhlakul Karimah", dan dibuka langsung oleh Kepala Program Studi Bimbingan Konseling Islam, David Ilham Yusuf, S.sos.I., M.Pd.I pukul 13.30 waktu setempat hingga selesai.

Dalam acara ini, HMPS BKI mengundang seluruh mahasiswa BKI, dosen, dan juga siswa-siswi sekolah luar biasa di sekitar Jember. Tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga merupakan ajang untuk mempererat dan menjalin silaturahim antar mahasiswa Bimbingan Konseling Islam dengan sekolah luar biasa di sekitar kampus, mendidik dan mempersiapkan calon konselor yang tidak hanya memiliki keahlian profesional saja tetapi juga etika yang tinggi dan bermoral.

Berbagai rangkaian kegiatan menarik telah dipersiapkan dalam acara ini. Salah satunya penampilan dari para siswa-siswi SLB yang banyak mencuri perhatian peserta. Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memberi ruang siswa-siswi sekolah luar biasa di sekitar Jember, untuk menunjukkan bakat mereka agar semua masyarakat mengerti bahwa di balik kekurangannya terdapat kelebihan tersembunyi yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain.

Penutupan acara Dies Maulidiyah dan Festival ABK ini, diisi dengan malam puncak acara yang menampilkan pentas seni dari para mahasiswa BKI. Diharapkan acara semacam ini, menjadi inspirasi bagi semua yang hadir dan memancarkan harapan akan masa depan yang lebih cemerlang untuk program studi Bimbingan Konseling Islam agar lebih baik lagi.

 

Koordinator Media Center: Zulfan Nabrisah 

Penulis: Fety Arinda Sari

Editor: Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi Cahyo Kurniawan

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;