fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

FEBI Resmikan Unit Pengumpul Zakat

Home >Berita >FEBI Resmikan Unit Pengumpul Zakat
Diposting : Senin, 02 Apr 2018, 14:56:21 | Dilihat : 1648 kali
FEBI Resmikan Unit Pengumpul Zakat


IAIN Jember – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). UPZ ini diharapkan dapat beroperasi melakukan kegiatan pengumpulan zakat. Peresmian ini dilakukan dalam rangkaian Musyawarah Nasional Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf se-Indonesia dan Seminar Nasional Profesionalitas SDM dalam Mempercepat Perkembangan Zakat dan Wakaf di Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember Moh. Chotib mengatakan bahwa Unit Pengumpul Zakat IAIN Jember dibentuk untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam penyaluran zakat. Menurutnya, UPZ IAIN Jember memiliki tugas untuk melayani muzakki. “Alhamdulillah, UPZ IAIN Jember telah diresmikan. UPZ IAIN Jember sudah sah bertindak melakukan kegiatan pengumpulan zakat,” demikian ditegaskan Chotib saat peresmian UPZ di depan gedung Aula IAIN Jember, Senin (02/4).

Dekan FEBI ini menambahkan bahwa operasional UPZ IAIN Jember telah dijamin dari sisi standart kualitas. Selain itu, UPZ IAIN Jember menurutnya, telah menjadi bagian dari jaringan zakat nasional yang mimiliki standarisasi kebijakan, sistem, prosedur, materi dan sosialisasi. “UPZ IAIN Jember telah distandarisasi sesuai prinsip pengelolaan zakat yang benar. Semoga dapat bermanfaat untuk banyak kalangan,” ungkap doktor lulusan Universitas Jember itu.

Peresmian Unit Pengumpul Zakat IAIN Jember disaksikan langsung oleh Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Ketua Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Ahmad Faisol Haq, Sekretaris BAZNAS Jatim Benny Nur Miftahul Ulum, S. Sos, MM.  (wildn/humas)

 

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;