fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

AKREDITASI PRODI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Home >Berita >AKREDITASI PRODI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Diposting : Senin, 02 Jul 2018, 08:33:58 | Dilihat : 4136 kali
AKREDITASI PRODI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM


DUA asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) hari ini (29/6) turun ke kampus IAIN Jember dalam rangka asesmen lapangan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah. Mereka adalah Dr Najahan Musyafak MA dari UIN Walisongo dan Dr Suwandi Sumartias MSi dari Universitas Padjadjaran Bandung. Keduanya mendapat tugas untuk menilai kualitas penyelenggaran pendidikan Prodi KPI yang sudah berusia 21 tahun. 

Kegiatan ini merupakan akreditasi ketiga yang dilakukan BANPT selama Prodi KPI ada di IAIN Jember. Karena itu, Rektor IAIN Jember Prof Babun Soeharto berharap, akreditasi kali ini dapat nilai maksimal. Sebab, Prodi KPI sekarang mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Diantaranya didukung oleh akademisi dan praktisi yang cukup kompeten di bidangnya. Diantaranya praktisi media yang sudah berpengalaman dari Jawa Pos Radar Jember, Jtv, Radio Prosalina, Kompas.com dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Termasuk juga didukung dengan penambahan fasilitas untuk menunjang pembelajaran seperti laboratorium audio visual, penyiaran n fotografi,” ungkap Dekan Fakultas Dakwah Dr Ahidul Asror.

Selain melengkapi fasilitas berupa stasiun radio, IAIN kini juga memiliki stasiun televisi untuk praktik kepenyiaran mahasiswa. 

“Termasuk menjalin kerjasama dengan media cetak n elektronik,” tambahnya. 

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan sebelum penilaian dimulai, Najahan menyampaikan, visitasi ini  sifatnya mengkroscek data-data yang dinarasikan di dalam borang. “Apalah sesuai dengan bukti-bukti n data-data yang ada di lapangan,” ujarnya.

Kalau memang data-datanya sudah sesuai dengan yang ditampilkan n ada peningkatan kualitas dibandingkan lima tahun sebelumnya, maka dipastikan nilai akreditasinya akan maksimal.

“Kami datang ke sini cuma mengroscek secara faktual dengan data yang ada di borang. Jadi, jangan takut,” tukas Najahan.

Kegiatan visitasi dalam rangka asesmen lapangan Prodi KPI ini berlangsung hingga malam hari. Bahkan, Dilanjut pada hari berikutnya. 

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;