fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Melalui Pelatihan Desain Grafis

Home >Berita >Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Melalui Pelatihan Desain Grafis
Diposting : Rabu, 29 Nov 2023, 15:02:04 | Dilihat : 322 kali
Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Melalui Pelatihan Desain Grafis


UIN KHAS Jember - Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, telah melaksanakan sebuah program pengembangan minat dan bakat mahasiswa yang dikemas dalam agenda pelatihan desain grafis.

Penentuan pelatihan desain grafis sebagai media pengembangan minat dan bakat ini, tentu tidak terlepas dari keinginan Fakultas Dakwah dalam meningkatkan bakat mahasiswa dibidang non akademik, yaitu skill dalam mendesain.

Diketahui bahwa acara pelatihan yang dipandu langsung oleh Sulih Muswanto, S.Sos.I (alumni Fakultas Dakwah Prodi KPI dan Owner Percetakan Mulya Citra Grafika) ini, menargetkan para peserta pintar dalam mendesain menggunakan aplikasi Corel Draw.

Maka dari itu, pada kegiatan pelatihan desain grafis yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Dakwah sebanyak 35 orang, direncanakan ada proses keberlanjutan pendampingan dengan total 6 kali pertemuan tatap muka.

Pertemuan pertama program peningkatan minat dan bakat mahasiswa melalui pelatihan desain grafis yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fawaizul Umam, M.Ag, sukses dilaksanakan tanggal 28 November 2023 di Gedung Laboratorium Fakultas Dakwah.

Untuk pertemuan selanjutnya, nanti akan dibuat kesepakatan antara pihak fasilitator dengan peserta terkait jadwal pelaksanaannya. Adapun tempatnya telah difasilitasi oleh pihak Fakultas di Gedung Aula Fakultas Dakwah.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Dr. Minan Jauhari, M.Si sekaligus sebagai ketua panitia, menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan desain grafis bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dirasa perlu untuk dilaksanakan sebagai upaya peningkatan bakat mahasiswa dibidang seni desain.

Hal senada juga diperkuat oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fawaizul Umam, M.Ag, bahwa sangat penting bagi mahasiswa Fakultas Dakwah untuk menguasai skill desain yang nantinya bisa dijadikan sebagai media dakwah.

"Sudah saatnya mahasiswa Fakultas Dakwah bisa menjadi pemain yang mengkomunikasikan ide, gagasan dan keilmuannya yang dikemas dalam digitalisasi dakwah, baik dalam bentuk poster, flyer, animasi dan lain sebagainya" Tambahnya.

Sebuah harapan dan keinginan yang begitu tinggi dari pihak pimpinan Fakultas Dakwah, tentu menjadi angin segar dan spirit dalam pengembangan potensi mahasiswa ditengah kompetisi yang begitu kompetitif.

Semoga dengan adanya pelatihan desain grafis yang merupakan bagian dari program peningkatan minat dan bakat mahasiswa ini, akan muncul lagi pelatihan-pelatihan jenis lain yang bertujuan meningkatkan bakat-bakat mahasiswa, baik dibidang akademik maupun non-akademik. (AHN).

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;