fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam

Home >Berita >Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam
Diposting : Kamis, 04 Jul 2024, 11:21:28 | Dilihat : 257 kali
Kupas Modifikasi Perilaku: Pameran Poster Latih Komunikasi Verbal dan Visual Mahasiswa Psikologi Islam


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Mata kuliah Modifikasi Perilaku dibawah Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, gelar kegiatan pameran poster yang diikuti oleh mahasiswa semester 6 program studi Psikologi Islam bertempat di Aula Lama UIN KHAS pada Senin lalu (1/7/2024).

Koordinator Program Studi sekaligus dosen mata kuliah Modifikasi Perilaku, Arrumaisha Fitri M. Psi., Psikolog. menjelaskan bahwa pameran poster ini diadakan untuk memamerkan hasil proyek modifikasi perilaku yang sudah dilakukan kepada masyarakat di luar prodi psikologi islam berupa poster. Juga dapat melatih kemampuan mahasiswa dalam mengkomunikasikan keilmuan psikologi dalam bentuk visual dan verbal.

"Kegiatan menarik sekali karena first time dilakukan oleh program studi Psikologi Islam dengan mempersembahkan lebih dari 50 poster penelitian terkait kasus-kasus yang dipilih pada permasalahan keseharian biasa dihadapi mahasiswa. Posternya pun cukup komunikatif untuk menggambarkan proyek yang telah dilakukan" Imbuhnya.

Menurut pantauan tim media center, kasus-kasus yang diangkat menjadi poster ini sangat dekat dengan keseharian mahasiswa sesuai yang disampaikan oleh dosen mata kuliah sebelumnya. Seperti contoh kebiasaan dalam menunda pekerjaan yang dapat dimodifikasi menjadi disiplin waktu dengan menggunakan teknik tertentu.

Arrumaisha Fitri M. Psi., Psikolog berharap dengan adanya pameran ini, mahasiswa bisa terus mengasah skill dalam mengkomunikasian informasi dalam bentuk visual gambar dan juga verbal dan untuk pengunjung bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat dari kegiatan ini karena permasalahan yang diangkat dekat dengan kita dan merupakan permasalahan sehari-hari.

Dalam pameran ini banyak pengunjung mulai dari kalangan mahasiswa prodi Psikologi Islam sendiri, luar prodi, hingga umum datang melihat karya. Rania Firdausiah, salah satu pengunjung turut memberikan apresiasinya "Pameran poster kemarin keren banget karena dengan adanya poster itu semua yang dateng bakalan tahu apa sih yang dipelajari sama anak psikologi, juga yang mempunyai bakat desain karya yang dihasilkan bakalan di lihat semua orang".

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;