fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024

Home >Berita >Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024
Diposting : Jumat, 28 Jun 2024, 09:05:31 | Dilihat : 781 kali
Segera Launching Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah 2024


Jember, Media Center Fakultas Dakwah - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan pembelajaran profesional kolaborasi dengan instansi yang telah bekerja sama sehingga mahasiswa nantinya dapat berkarya baik dalam internal maupun eksternal dunia kerja.

PPL juga menjadi bagian tersistem dari kegiatan belajar di Fakultas Dakwah untuk menciptakan dan menjamin lulusan yang bermutu serta memiliki daya saing. Oleh karena itu, mahasiswa bukan hanya dituntut tapi juga dituntun untuk professional dengan menerapkan etika kerja saat pelaksanaan PPL.

Menariknya disaat mahasiswa semester 6 Fakultas lainnya melanjutkan agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang menyebar ke masyarakat, Fakultas Dakwah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang tempatnya disesuaikan dengan konsentrasi atau peminatan setiap program studi.

Berdasarkan informasi dari Dr. Moh. Mahfudz Faqih selaku Sekretaris Panitia, PPL akan dilaksanakan pada 5 Agustus s/d 7 Oktober 2024 oleh segenap mahasiswa semester 6 dari lima program studi yang ada di Fakultas Dakwah meliputi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan Psikologi Islam (PI).

Untuk penempatan PPL sendiri akan dipilihkan dan ditentukan oleh Fakultas melalui masing-masing Koordinator Program Studi. Namun, tak menutup kemungkinan mahasiswa dapat mengajukan tempat.

Untuk informasi selengkapnya mengenai timeline, teknis pendaftaran, proses pelaksanaan kegiatan dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut saat sosialisasi pada bulan Juli mendatang yang dilaksanakan secara daring (online).

Koordinator Media Center : Zulfan Nabrisah
Penulis: Intan Permatasari
Editor : Nuzul Ahadiyanto, Firdaus Dwi

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;