fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Sosialisasi PPL Tahun 2023, "Dekan Ajak Mahasiswa Supaya Menjadi Lulusan Profesional dan Berdaya Saing"

Home >Berita >Sosialisasi PPL Tahun 2023, "Dekan Ajak Mahasiswa Supaya Menjadi Lulusan Profesional dan Berdaya Saing"
Diposting : Selasa, 27 Jun 2023, 20:08:34 | Dilihat : 517 kali
Sosialisasi PPL Tahun 2023, "Dekan Ajak Mahasiswa Supaya Menjadi Lulusan Profesional dan Berdaya Saing"


Selasa (27/6/2023) sebanyak 332 mahasiswa di lima program studi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Psikologi Islam (PI) mengikuti Sosialisasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara daring. Kegiatan ini diadakan oleh Laboratorium Fakultas Dakwah untuk memberikan informasi terkait timeline dan proses PPL yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus-Oktober.

Sosialisasi diawali dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag. menjelaskan tentang program PPL yang merupakan bagian tersistem dari kegiatan belajar di Fakultas Dakwah untuk menciptakan dan menjamin lulusan yang bermutu serta memiliki daya saing. Lebih lanjut, Dekan Fakultas Dakwah mengatakan bahwa PPL merupakan pembelajaran profesional kolaboratif dengan berbagai instansi yang telah bekerja sama sehingga mahasiswa nantinya bisa berkarya di dalam maupun di luar dunia kerja. Oleh karena itu, mahasiswa dituntut untuk profesional dengan menerapkan etika kerja saat melaksanakan PPL.

Selanjutnya, Kepala Laboratorium sekaligus Ketua Panitia PPL, Bapak Nasobi Niki Suma, M.Sc. menjelaskan terkait teknis dari kegiatan PPL agar mahasiswa bisa menyiapkan diri dari proses mendaftar dan melaksanakan kegiatan PPL. Kepala Laboratorium menjelaskan terkiat timeline, lembaga-lembaga yang telah bekerjasama dengan Fakultas Dakwah untuk tempat PPL dan hal-hal teknis lainnya yang perlu diperhatikan mahasiswa dalam mendaftar dan menjalankan proses PPL agar terlaksana dengan lancar.

 

Koordinator di lima program studi (prodi) juga memberikan tambahan informasi yang lebih spesifik terkait keprodian yang mana mahasiswa dikumpulkan per prodi dalam breakout room. Di dalam ruang yang lebih kecil, mahasiswa mendapatkan informasi terkait tempat pelaksanaan PPL berdasarkan konsentrasi atau peminatan prodinya. Lebih lanjut, mahasiswa juga mendapatkan informasi dari pengalaman kakak tingkatnya yang telah melakukan kegiatan PPL di tahun sebelumnya agar mendapatkan gambaran terkait proses yang telah dilakukan. Hal ini diharapkan dapat membuat mahasiswa lebih siap untuk melaksanakan PPL di tahun 2023. PanitiaPPL/Arum

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;