fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Spanduk Penerimaan Mahasiswa IAIN Jember Berkibar di Masjid Agung Jayapura

Home >Berita >Spanduk Penerimaan Mahasiswa IAIN Jember Berkibar di Masjid Agung Jayapura
Diposting : Sabtu, 10 Mar 2018, 16:52:02 | Dilihat : 952 kali
Spanduk Penerimaan Mahasiswa IAIN Jember Berkibar di Masjid Agung Jayapura


IAIN Jember – Masa penerimaan mahasiswa baru dimanfaatkan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember untuk gencar melakukan sosialisasi. Dalam satu minggu terakhir, tim sosialisasi secara intens mengenalkan kampus di beberapa provinsi, termasuk di provinsi Papua. Saat mengantarkan mahasiswa peserta KKN Lintas Nusantara di Papua, rektor IAIN Jember Babun Suharto melakukan sosialisasi di beberapa tempat, termasuk di Kantor Kementerian Agama Provinsi Papua dan juga memasang spanduk di masjid Agung as-Sholih Kota Jayapura.

Rektor IAIN Jember menjelaskan bahwa IAIN Jember memiliki harapan yang cukup tinggi agar bisa menerima calon mahasiswa dari daerah Papua. “IAIN Jember terbuka untuk menerima mahasiswa asal Papua. Kami akan memfasilitasi tempat tinggal yaitu di ma’had al-Jamiah Saifudin Zuhri IAIN Jember”, jelas Babun Suharto di Jayapura, Kamis, (9/3).

Menurutnya, sosialisasi di tanah Papua merupakan sosialisasi pertama kali walaupun IAIN Jember telah melaksanakan KKN Lintas Nusantara selama tiga tahun di Papua. Rektor melihat potensi besar terjadinya pertukaran budaya yang bisa dimanfaatkan untuk memperkokoh dan menguatkan NKRI. Karena itu, ia mengatakan bahwa program KKN Lintas Nusantara dapat dijadikan salah satu media sosialisasi IAIN Jember di daerah perbatasan, termasuk di Papua.

“Para mahasiswa dapat menjadi perwakilan kampus untuk mengenalkan serta mengibarkan nama IAIN Jember di pelbaga pelosok negeri,” demikian ungkap rektor. (humas)

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;