fakultasdakwah@uinkhas.ac.id -

Upacara HAB Kemenag ke 72 di IAIN Jember Tahun 2018

Home >Berita >Upacara HAB Kemenag ke 72 di IAIN Jember Tahun 2018
Diposting : Rabu, 03 Jan 2018, 09:54:31 | Dilihat : 1117 kali
Upacara HAB Kemenag ke 72 di IAIN Jember Tahun 2018


Upacara HAB Kemenag ke 72 di IAIN Jember

Setiap tahun, tepatnya tanggal 3 Januari Kementerian Agama Republik Indonesia memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) dengan upacara bendera di lapangan olah raga IAIN Jember. Di tahun 2018 ini, tema HAB Kementerian Agama ke 72 adalah “Tebarkan Kedamaian” dengan motto “Bersih Melayani”. 

Dalam arahannya selaku pembina upacara HAB ke 72, Rektor Institut Agama Islam Negeri Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto S.E., M.M menegaskan tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan sopan. Diperlukan sikap yang tepat dan tegas dalam merespon kebutuhan masyarakat terhadap Kementerian Agama. 

Sesuai dengan tema dan motto, tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, dan tangan yang jahil.

Diakhir arahannya, Rektor IAIN berpesan agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur dan tradisi baik. Dirgahayu Kementerian Agama.

(humas-fir)

Berita Terbaru

Seluruh Ruang Kuliah Akan Dipasang Smart Teve
16 Sep 2024By dakwah
Komunikasi Literasi Digital Berbasis AI Harus Mencerdaskan
16 Sep 2024By dakwah
Deteksi Dini Cegah Bunuh Diri di Kalangan Mahasiswa
16 Sep 2024By dakwah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;